Cara Membuat Server Hosting di PC Sendiri

Buat kamu yang berasa kurang senang dengan service hosting umum berbayar, kemungkinan sebab servicenya kurang bagu atau lamban, tetapi kamu punyai semangat ingin ketahui yang tinggi karena itu sebaiknya belajar Langkah Membuat Server Hosting Sendiri dengan Computer Rumah. Tidak susah untuk melakukan namun diperlukan langkah-langkah untuk dapat sampai pada arah akhir anda, tetapi semasa anda telaten tentu dapat.

Cara Membuat Server Hosting di PC Sendiri

Saya percaya Anda sudah semua pahami apa pemahaman hosting sebelum pada akhirnya mendapatkan artikel ini. Jadi, hosting itu ialah satu piranti computer sebagai tempat webmaster dalam simpan file atau isi situsnya agar bisa di akses dengan cara luas lewat internet.

Serta sebab tingginya keperluan akan hosting karena web baru terus banyak muncul tiap hari karena itu penyuplai server hosting juga makin menjamun, tetapi kadang banyak pula yang membuat servicenya sembarangan serta tidak punyai fundamen karena itu serta dia juga buka usaha semacam yang selanjutnya bikin rugi konsumen setianya sendiri.

Nah bermula dari sini selanjutnya banyak yang memikir mengapa tidak membuat server hosting sendiri yang pengendaliannya dapat dikendalikan dari rumah?Awalnya :Hosting Luar Negeri Unlimited tetapi Murah

Ketentuan Membuat Server Hosting Sendiri Segala hal tentu ada ketentuannya agar berjalan seperti yang diharapkan, termasuk juga dalam pengerjaan hosting ini, anda juga harus dapat memenuhinya serta baru bisa mengawalinya :

Computer dengan spesifikasi Pentium 4 atau yang semakin seperti dual core dan sebagainya dengan OS XP atau yang semakin tinggi.

Speedy Internet yang unlimited, bagus lagi jika pilih yang paket keluarga.

Unduh terlebh dulu APPSERVER Di sini

Letakkan tempat install filenya di C:AppServ

Cara Membuat Server Hosting Sendiri Saat ini kita telah masuk dalam prosedurnya serta yang perlu anda kerjakan ialah lakukan tahapan-tahapan berikut ini :

Baca Juga : Jasa Setting Mikrotik Medan

1. Kenali no IP Addressmu (Triknya di tombol Start di sudut kiri bawah click lalu membuka Run ? cmd serta tulis IPCONFIG /ALL) Bila telah bertemu serta supaya tidak lupa tulis di selembaran kertas.

2. Setelah itu seting pada modemmu dengan TP LINK agar dapat dibuka HTTP

Membuka dahulu browsermu, bagusnya pakai firefox.

Datangi alamat ini : http://192.168.1.1/

Masuk dengan akun serta PW dari modem speedymu, tetapi jika tidak paham atau lupa karena itu bertanyalah ke orang yang pasang speedymu awalnya.

4. KLalu pilih Menu Advanced Setting ? NAT

5. Jika awalannya ada PVC0 serta NAT Posisi : Deactive, karena itu cukup tukar dengan PVC1. Bila PVC1 ini rupanya posisinya Deactive, karena itu coba pencet menu Interface Setting , selanjutnya pilih PVC1, lalu pilih pilihan Activated. Kembali pada Advanced Setting ? NAT ? PVC1

6. Pencet Virtual Server

7. Setelah itu, Seting dengan data seperti ini : Rule Index : 1 serta Aplication : HTTP_Server , selanjutnya untuk Protocol : ALL dan Start Port Number : 80 serta End Port Number : 80 sedang Local IP Address : pakai yang kamu tulis awalnya.

8. Paling akhir tinggal Save saja.

3. Buat Virtual-Host lewat AppServ (Apache)
1. Membuka dahulu di folder c:AppServ
2. Open folder namanya Apache
3. Lalu pada Folder Conf
4. open file httpd.conf dengan memakai wordpad
5. Input script berikut ini pada baris akhir dari isi file yang telah ada : # Virtual hosts

Include conf/httpd-vhosts.conf

6. Buat file httpd-vhosts.conf disamping data httpd.conf , serta imput ladi dengan code script di bawah ini:

NameVirtualHost 192.168.1.3:80
ServerAdmin webmaster@softkid.servemp3.com
DocumentRoot C:AppServwww~virtual~serverpublic_html
ServerName softkid.servemp3.com
ErrorLog logs/softkid.servemp3.com-error_log
CustomLog logs/softkid.servemp3.com-access_log common

Ket : Janganlah lupa Tukar teks tulisan yang berwarna merah dengan IP Adress sesuai dengan Komputermu.

7. Nah, setelah itu membuka folder namanya C:Appservwww

8. Buat folder dengan cara bertingkat tempatnya , yaitu buat folder ~virtual dahulu, selanjutnya membuka folder itu lalu buat folder ~server , nah setelah itu membuka lagi folder itu serta buat lagi folder namanya public_html (hingga susunan foldernya akan nampak semacam ini :C:AppServwww~virtual~serverpublic_html

9. Saat ini tinggal kamu kerjakan Restart pada Apache server (dapatkan di menu start, mencari folder ini : AppServ ? Control By Service ? Apache Restart)

10. Paling akhir tinggal cek saja dengan Membuka kembali lagi Browser, serta masukan alamat dari IP address yang kamu tulis dari komputermu. Bila hasilnya ada tulisan Index of/’ karenanya pertanda telah jadi serta bisa dibuka melalui internet pada umumnya.

4. Daftarkan nomor ip ke domain name yang kamu punyai di https://www.no-ip.com (kamu sekaligus juga dapat daftar domain disana jika ingin semakin sederhana kerjanya serta baru selanjutnya tujukan nameservernya ke server kamu, oke